GOOGLING..!

Jumat, 10 Agustus 2012

Lebih Baik Menjadi Presenter


Sesekali mungkin terlintas di benak Anda, "Orang tua mana seh, yang pede mengarahkan anaknya untuk menjadi seorang pelawak?" Kalau ulama, bolehlah, banyak contoh nyata. Pun sebagai pendidik, boleh jadi, banyak contoh nyata pula, terlepas positif dan juga negatif. Tentu masih banyak lagi ortu-ortu yang mengarahkan agar anaknya punya label-label tertentu, terutama yang bernilai tinggi di strata ekonomi sosial pada umumnya. Asumsi mereka!

Nah, bagaimana dengan profesi sebagai seorang presenter? Apakah ada pro kontra di kalangan orang tua jika anak-anak mereka berkeinginan untuk menjadi seorang presenter? Beberapa di antara orang tua yang beruntung, pernah mengenyam pengalaman di industri yang berhubungan dengan profesi presenter. Di tangan mereka, anak-anak mereka lebih mungkin untuk paham lebih awal. Satu dua contoh kasus, mereka pun mengikuti jejak orang tuanya tersebut. Dengan situasi dan kondisi sedemikian rupa, agaknya Lebih Baik Menjadi Presenter, menawarkan banyak kesempatan, dengan alasan apapun.

Tentu saja, bukan harga mati bahwa untuk menjadi seorang presenter yang handal harus berawal dari bakat, atau andil kromosom keturunan semata. Kita ambil contoh seorang presenter untuk media televisi. Wikipedia menulis, presenter televisi adalah pembawa acara atau program televisi. Saat ini istilah itu banyak melekat pada selebriti yang sering memainkan peran ini, meski ada juga orang yang bukan selebriti yang berhasil menekuni karier ini, terutama dalam dunia program anak televisi, dimana selebriti menjadi kurang penting.

Seorang presenter televisi biasanya juga seorang aktor, penyanyi, dan lainnya, tapi umumnya terkenal karena menjadi presenter program tertentu. Pengecualiannya adalah presenter untuk program politik atau ilmiah yang biasanya merupakan profesional di bidangnya, atau selebriti yang berhasil di satu bidang tapi punya minat di bidang tertentu lainnya.
Nah, sekarang bagaimana untuk menjadi presenter yang lebih baik? Setelah Anda bisa menjadi presenter terbaik nanti, mungkin memang Anda Lebih Baik Menjadi Presenter.  :)

[z104]



Posting Komentar