GOOGLING..!

Selasa, 14 Agustus 2012

Mari Menikmati Kereta Api




Sebuah rangkaian kereta api berkelas, resmi melantai di track-nya, rel kereta api, pagi ini. Jejaring media nasional tribunnews.com melaporkan, bahwa Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) Maguwo Ekspress Ekonomi AC jurusan Purwokerto - Jogja - Maguwo - Jogja - Purwokerto - Cilacap - Purwokerto tersebut mulai diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto, Selasa (14/8/2012) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.
Rencananya, KA Maguwo Ekspres akan mengambil rute Purwokerto – Maguwo (berangkat dari Purwokerto pukul 07.00, tiba di Maguwo pukul 10.57), Maguwo – Cilacap (berangkat dari Maguwo pukul 11.16, tiba di Cilacap pukul 15.29), Cilacap – Kutoarjo (berangkat dari Cilacap pukul 15.45, tiba di Kutoarjo pukul 17.45, menyambung dengan KA Prameks Kutoarjo/Solo yang berangkat dari Kutoarjo pukul 17.55), serta Kutoarjo – Purwokerto (berangkat dari Kutoarjo pukul 18.30 dan tiba di Purwokerto pukul 20.58).
Tarif untuk KA Maguwo Ekspress ini sebesar Rp 80 ribu untuk jarak Purwokerto - Maguwo dan Maguwo - Cilacap, serta Rp 65 ribu untuk jarak Purwokerto – Kutoarjo atau Cilacap – Kutoarjo.
Sementara itu, selama masa promosi akan diberlakukan tarif promosi, Rp 60 ribu untuk Purwokerto – Maguwo atau Maguwo – Cilacap, dan Rp 50 ribu untuk Purwokerto – Kutoarjo, Cilacap – Kutoarjo dan Maguwo – Kebumen.
KRDE AC Maguwo Ekspress diproduksi oleh PT INKA Madiun. Kereta ini terdiri dari 5 kereta dengan kapasitas tempat duduk total 308 seat dengan konfigurasi 2 - 2. Tiap kereta dilengkapi dengan pendingin udara/ AC dan 2 buah toilet. Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, penumpang akan merasa nyaman selama perjalanan. 
Tentu alasan yang sangat masuk akal untuk sekian para penikmat dan penghobi perjalanan via moda kereta api ini. Banyak hal yang bisa diceritakan atas sepanjang perjalanan ini. Apalagi jikalau perjalanan ini memang sangat menunjang aktivitas perjalanan travelling Anda. 
[tribunnews.com|z104]


Poskan Komentar