GOOGLING..!

Rabu, 01 Februari 2012

Stiker Purworejo Paling Dikenal

Jalan-jalanlah ke Purworejo. Amati banyak hal yang terjadi. Amatilah juga yang seperti ini. Stiker. Gambar tempel, begitu dulu anak kecil bilang. Jangan salah, gambar tempel seperti itu bisa ke mana-mana, ikut mobil mewah. Ikut motor juga bisa. Dan bikin empunya si pembawa, seolah naik kelas. Ah, meracau..! :D

Atau begini logikanya, kalau tulisan PURWOREJO banyak terbawa ke mana-mana, itu publikasi yang hemat dan cerdas! Coba cari, mana gambar paling dikenal selama ini? Gambar di atas sekadar contoh, itu pun ketemu saat searching.. :)

Nah, bicara 'banyak terbawa ke mana-mana', salah satu stiker yang tertempel di kaca samping salah satu armada bus ini mungkin bisa menjelaskan lebih detail manfaat sebuah stiker yang 'aktif' berkelana. Semakin banyak menyambangi kerumunan khalayak audiens, semakin mantab pula proses pengenalan 'missi'-nya. Konten yang terkandung dalam stiker tersebut lazimnya juga merupakan pesan-pesan yang menarik. Gambar di samping ini misalnya, menawarkan sebuah situs yang antara lain mendapat respon positif dari Sinar Jaya Mania. Kurang lebih demikian, bukan? Atau, Anda mempunyai pengalaman lain dengan tampilan stiker yang semacam ini?

Sekarang, gambar di samping kiri ini mari kita perhatikan. Ini kami ambil dari sebuah situs, tempat komunitas ini di-media-kan di dalamnya. Pada era sebelum twitter, facebook dan friendster belum mengemuka, mungkin media untuk berinteraksi via chatting ini tampil terdepan. Maka, tak heran kalau kemudian komunitasnya pun bisa terbentuk, bahkan seterusnya ditandai dengan produksi sebuah desain stiker. Dengan karakternya yang akrab di dunia maya, sangat tak mengherankan sekaligus mendukung kalau tampilan desain tersebut relatif sekejap sampai di ruang pandang seberang.

Mana yang paling berpeluang untuk menajamkan pesan-pesannya, paling dikenal, paling apa saja, karakter stiker yang semacam contoh paling atas, di bawahnya (tengah) atau yang paling bawah?

:)

[z104]
Posting Komentar