GOOGLING..!

Kamis, 07 Juni 2012

International Ethnic Culture Festival


Jogja sebagai kota budaya, pariwisata dan pendidikan sudah lama dikenal oleh banyak orang. Dengan beragam etnis dari berbagai daerah, membuat Indonesia kaya akan keberagaman budaya yang dibawa oleh berbagai etnis tersebut. Sudah seharusnya keberagaman dari berbagai etnis di Indonesia yang dipresentasikan dalam pameran karya seni, budaya, kerajinan dan kuliner dari berbagai etnis di seluruh penjuru Indonesia. Dengan pameran berbagai karya tersebut kita dapat memperkenalkan sekaligus menguatkan keanekaragaman yang ada di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia

International Ethnic Culture Festival (IECF) diadakan di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret dalam kawasan Malioboro yang terkenal sebagai daerah pedestrian bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Di kawasan yang 'tidak pernah tidur selama 24 jam' ini merupakan tempat bagi masing-masing daerah di Indonesia untuk berpameran. Selain lokasinya strategis, di tempat ini juga berdiri kokoh bukti otentik sejarah perjuangan bangsa Indonesia lewat Serangan Umum 1 Maret 1949 yang heroik.

Tanggal 22-24 Juni mendatang, IECF kembali akan digelar. IECF ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yogyakarta bekerja sama dengan IKPMDI (Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia). Tahun ini, Jawa Tengah dipercaya lagi untuk menampilkan budayanya setelah tahun kemarin diwakili kabupaten Blora dengan kesenian tari Barong-nya, melalui IKPM Jateng Yogyakarta.

Kabupaten Purworejo, sebagai salah satu wakil Jawa Tengah dijadwalkan akan menampilkan tarian khasnya, Dolalak menuju 'pentas global' tersebut melalui IKPM Jateng Yogyakarta. Oziee Fauzy, yang berkiprah di IKPM Jateng Yogyakarta, melalui KAMAPURISKA (Keluarga Mahasiswa Purworejo UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) bekerja sama dengan Mahasiswa Purworejo di Yogyakarta mengajak dukungan kepada warga masyarakat Purworejo berkenaan event tersebut.

Dukung Purworejo dengan khas tari Dolalak-nya sebagai perwakilan Jawa Tengah...
Kita tunggu support dari Sedulur...

Untuk PURWOREJO di malam pertama tanggal 22 Juni 2012 jam 19.00-22.00 urutan ke-3 (tiga)... 
Salam PURWOREJO...

[Sumber:Arpro|z104]

Posting Komentar