GOOGLING..!

Selasa, 22 Mei 2012

Persekabpur Sambut Hangat Timnas



Sekitar jam dua belas kurang seperempat, Senin (21/05), rombongan Tim Nasional U-19 tiba di Perbatasan Purworejo-Kebumen. Rombongan penyambut yang telah bersiaga menunggu sejak sekitar jam sembilan pagi sesegera bergegas mendampingi menuju penginapan. Tampak berbagai elemen masyarakat seperti komunitas motor merk Byson, RX King, CB, Vespa dan lain-lain turut serta dalam rombongan penyambut. Beberapa warga di sepanjang perjalanan tampak mengabadikan dengan kamera ponsel maupun kamera kompak. Ini terlihat di Klepu, Kutoarjo, hingga di sepanjang jalan yang dilalui.
Sedianya Tim Nasional akan disambut langsung Bupati Purworejo di Kantor Bupati Kabupaten Purworejo pukul 12.00 sampai dengan 13.00, seperti edaran yang juga dibagikan sepanjang jalan. Setelah melakukan kirab mengelilingi area keramaian kota Purworejo, tibalah di Hotel Ganesha, tempat menginap. Di aula hotel inilah, penyambutan secara resmi dilakukan, termasuk dihadiri oleh kalangan jurnalis berbagai media cetak nasional.
Kirab itu sendiri melewati Jl. Mayjend. Sutoyo, Jl. Veteran, Jl. Jend. A. Yani, memutar di alun-alun dan masuk Jl. Mayjend Sutoyo lagi. Kali ini rombongan kirab belok kanan di simpang Purworejo Plaza masuk ke Jl. KHA. Dahlan. Selanjutnya belok ke kanan ke Jl. Kol Sugiono sampai di Hotel Ganesha.
Dalam sambutannya, Subandi, Ketua KONI Purworejo, berharap kedatangan Tim Nasional U-19 ini bisa berbagi teknik persepakbolaan sehingga menggugah cabang olahraga lain untuk bangkit dan maju. Angko Setyarso Widodo pun menambahkan, prestasi Persekabpur Purworejo yang saat ini sedang bersiap menuju Putaran ke-3 Kompetisi Divisi 2 PSSI Nasional, semoga bisa menjadi lawan uji tanding seperti yang diharapkan. Harapan ini, berarti Persekabpur Purworejo siap tampil dengan sebaik-baiknya, agar tidak dipermalukan di lapangan ataupun 'ngisin-isini'. Angko kemudian mengurai banyak hal tentang kesejarahan Purworejo sebagai salah daerah asal 'tokoh penting' nasional, seperti: WR Soepratman, A. Yani, Oerip Soemohardjo, serta Sarwo Edi Wibowo.
Indra Safri, Manajer Tim Nasional U-19 mengemukakan, bahwa Tim Nasional ini tiba di Purworejo sebagai kota kedelapan yang dikunjungi. Sebelumnya, Timnas berlaga dalam uji coba melawan Persibangga Purbalingga, Minggu (20/05) sore. Dalam setiap lawatannya di berbagai kota di Indonesia itu, Tim Nasional U-19 selalu berharap bisa memantau bibit-bibit pemain berpotensi untuk 'diajak' bergabung di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Ini adalah pendekatan baru tata cara seleksi pemain nasional, bebas titipan! Ia memperkenalkan satu persatu pemainnya, bahkan akhirnya seluruh peserta rombongan Tim Nasional tersebut, lengkap dengan asal klub atau daerah asal. Beberapa di antaranya ada dari Bali, Tual Maluku dan Papua Barat.
Tim Nasional U-19 kemudian memilih untuk beristirahat, mengurungkan niat untuk mencoba lapangan Stadion WR Soepratman yang sedianya telah dijadwalkan pukul 15.00. Tim Persekabpur Purworejo akhirnya berlatih di sana. Beberapa warga masyarakat yang hendak menonton, 'kecelik'!

text:djnn
pics:tempurmania
pics:rasyid
Posting Komentar