GOOGLING..!

Rabu, 23 Mei 2012

Delapan Puluh Lima Menit


Di luar lapangan, sebelum laga




 Di lapangan, saat laga 


 Di lapangan, pasca laga

Harapan penonton dan pendukung Persekabpur Purworejo atas tim kebanggaannya untuk memenangkan atau setidaknya menahan imbang Tim Nasional U-19 pupus. Dalam lima menit terakhir jelang bubaran, gawang Muh. Ridho bobol, tak berbalas hingga peluit panjang tertiupkan, 0-1. Lebih banyak menguasai bola dalam laga persahabatan di Stadion WR Soepratman, Selasa (22/5) belum menjamin keberuntungan ada di kubu Persekabpur Purworejo. Berkali-kali peluang yang didapatkan Persekabpur Purworejo gagal membuahkan gol, entah karena melambung, menyamping atau menerpa mistar gawang.
Pelatih Persekabpur Purworejo Siswanto mengakui bahwa keunggulan Timnas U-19 karena mental bertandingnya sudah terasah. "Mental kami masih perlu diasah. Ujicoba ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kami untuk kemajuan tim ke depannya," katanya kepada Suara Merdeka.

Sedang Manajer Persekabpur Angko Setiyarso Widodo mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan ini. “Permainan cukup bagus. Hanya saja saya melihat serangan Persekabpur banyak yang mandul,” katanya kepada Kedaulatan Rakyat.
“Sejak awal kita memang melakukan permainan ketat, tapi tidak keras,” tambah Pelatih Persekabpur, Siswanto.

Pelatih Timnas U-19 Indra Syafri menilai, pola serangan yang dibangun sudah bagus. Hanya penyelesaian akhirnya yang masih harus terus diasah. "Game yang bagus. Game yang bagus untuk kedua tim," lanjutnya.
Secara fisik, Nur Saelan yang Pelatih fisik Timnas U-19 memberikan gambaran, bahwa pemain yang berusia di atasnya mempunyai speed yang relatif lebih tinggi. Dalam hal ini, dukungan fisik amat penting dalam kualitas atau kuantitas penguasaan bola di lapangan.
Kedua pelatih Timnas U-19 tersebut kami temui terpisah sesaat laga usai.

Persekabpur Purworejo, tetap bergegas keluar dari stadion dengan kepala tegak. Babak ketiga Divisi 2 kudu segera dilakoni. Target ke Divisi 1 pun tetap tercanang di laga ke depan. Penonton yang hadir di Stadion WR Soepratman juga tampak meningkat. Logikanya pendukung pun meningkat. Animo menikmati laga-laga sepakbola di Purworejo telah saatnya mendapat perhatian lebih. Tidak hanya di pengelolaan tim yang hendak berlaga, melainkan juga seluruh aspek persepakbolaan, seluruh komponen yang berpotensi untuk meningkatkan prestasi, layak dikedepankan. Alhasil, laga-laga sepakbola di Purworejo bisa menjadi salah satu destinasi menikmati gaya hidup.

[z104]

Dari atas ke bawah:
pics:aritsantoso
pics:suaramerdeka
pics:waluyonurhadi
pics:kedaulatanrakyat
pics:aritsantoso

Poskan Komentar