GOOGLING..!

Selasa, 03 Juli 2012

LOSAGA SMAN 1 PURWOREJO

Berakhir sudah gelaran Losaga (Lomba Seni Ganesha Muda) #4 SMAN 1 Purworejo, Selasa (03/07/2012) sore. Rangkaian aktivitas itu diakhiri penampilan bintang tamu asal kota berhawa dingin, Bandung, CloseHead.


Poster The Final Losaga #4 2012


CloseHead asal Bandung, bintang tamu


Penerimaan hadiah untuk Best Player dan Juara 1, 2, 3 Band


For Peace asal Wonosobo


Floret asal Kutoarjo

Ada beberapa hal menarik dalam gelaran sepuluh finalis lomba band Lomba Seni Ganesha Muda (Losaga) yang diadakan di halaman depan alias lapangan sepakbola SMAN 1 Purworejo ini.

Adalah For Peace, merupakan salah satu peserta band finalis, satu-satunya yang beranggotakan anak-anak. For Peace, band anak-anak berusia kelas empat sebuah SD di Wonosobo itu berhasil menampilkan suguhan yang luar biasa, memukau pengunjung, khususnya penonton dan dewan juri. Betapa tidak, For Peace akhirnya berhasil menggondol hadiah sebagai juara ketiga.

Tampil sebagai penampil terakhir di atas panggung, tak mengurangi kegarangan anak-anak ini. Dua nomor garapan berjudul Praon karya Ki Nartosabdo dan Beraksi karya Band Kotak, dibawakannya dengan gaya yang garang. Penonton berdecak, terpukau dan salut!

Pamungkas, salah satu orang tua pemain musik For Peace yang kami temai menjelaskan, tidak mudah untuk mengatur atau mengarahkan anak-anak tersebut untuk menggeluti musik sejak usia dini. Banyak keinginan atau ketertarikan di bidang lain yang ingin mereka coba, seperti renang atau sepakbola. Saat ini For Peace juga tengah mencoba untuk menciptakan karya sendiri. Sementara sekitar 20 (dua puluh) karya garapan termasuk nomor-nomor bernuansa relijius siap untuk dimainkan di atas panggung.

Lomba Seni Ganesha Muda (Losaga) tahun 2012 ini telah memasuki gelaran yang keempat. Losaga diselenggarakan untuk pelajar, khususnya SMP/sederajat dan SMA/sederajat se-eks Karesidenan Kedu. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari program kerja subseksi Band OSIS SMA Negeri 1 Purworejo.

Tujuannya antara lain: Memberikan wadah bagi siswa mengekspresikan bakat dan kreativitas musik, menguji keterampilan memainkan alat musik (band), memberikan penghargaan kepada siswa berbakat musik, mengapresiasikan karya pelajar di bidang musik, dan seterusnya.
 
Musim lalu
 

Poster The Final Losaga #3 2011

[IBUEO|z104]

Tidak ada komentar: