GOOGLING..!

Minggu, 08 Juli 2012

Industri di Tengah Kampung

Jika Anda, zMania, berkunjung ke salah satu lokasi produksi sebuah industri, katakanlah pabrik, entah di kota ini atau di mana pun, mungkin akan heran pada kali pertama. Bisa jadi heran pada apapun yang belum pernah kita jumpai, atau juga heran pada apapun yang di luar bayangan kita sebelumnya. Apalagi memang tak pernah membayangkan apapun.
Jika Anda mendengar nama Nasrifood Cita Delicia dilafalkan, mungkin akan terbersit di benak Anda bahwa itu adalah nama sebuah pabrikan besar. Dan ternyata, bukan, bukan itu. Nasrifood Cita Delicia adalah sebuah nama yang digunakan oleh si empunya untuk memayungi sebuah industri, yang ternyata ada di tengah kampung, pedusunan. Industri rumah tangga, tepatnya. Industri yang mengutamakan kualitas. Demikian kira-kira tekad yang akan dipertahankan sebagai positioning berbasis produk ini. Mari kita ikuti paparannya.


Selayang Pandang Nasrifood Cita Delicia 

Nasrifood Cita Delicia adalah industri rumahan (IRT) yang dibentuk oleh keluarga Nasri, Amd. Pd pada tahun 2009 dengan tujuan utama untuk menampung dan menyalurkan bakat, minat anggota keluarga yang suka membuat makanan baik roti, kue dan makanan kecil lainnya.
Nama Nasrifood Cita Delicia yang dipakai sebagai nama perusahaan tersebut, memiliki alasan bahwa nama perusahaan diambil dari nama kepala keluarga Nasri, Amd. Pd. Perusahaan keluarga ini mencita-citakan dan berharap besar bahwa produk makanannya mempunyai cita rasa yang lezat (delicious) dan enak.
"Sejak sekitar tahun 1990, Ibu Siti Darodjah (Ibu Nasri) berminat untuk belajar membuat berbagai roti dan kue kering dari Ibu Siti Rochajati, BA (Ibu Tutik) yang tidak lain Budhe kami. Sejak saat itulah keluarga kami mulai membuat berbagai jenis roti dan kue hingga saat ini. Alhamdulillah, dari tahun ke tahun kami mampu membuat jenis roti dan kue dengan berbagai kreasi sesuai dengan kemampuan kami." tutur Aan.
Pada awalnya, pesanan roti/kue diterima dari keluarga dan tetangga dekat, sampai pada akhirnya sampai ke daerah lain. Ini sangat menyenangkan bagi mereka, karena produk keluarga mereka dapat diterima dengan baik oleh keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya.
Meski kegiatan ini hanya sebagian besar dilakukan untuk persiapan lebaran (Idul Fitri), mereka pun terima pesanan untuk event di luar bulan puasa dan lebaran. 
"Yang jelas, tujuan kami adalah sebagai kegiatan sampingan dan untuk mengembangkan bakat yang ada di keluarga kami, ya bisa dikatakan sekedar menyalurkan hobby-lah. Namun demikian, kami perlu memikirkan bagaimana melindungi kepercayaan konsumen yang dari tahun ke tahun semakin banyak, sehingga kami berusaha agar produk keluarga kami dapat tetap terjamin kualitas dan kesehatannya," sambung Aan.
Pada akhirnya produk ini didaftarkan di Dinas Kesehatan Kabupaten agar dapat menjalankan kegiatan produksi dengan arahan, bimbingan, serta dijamin kualitasnya dari Dinas Kesehatan. 
"Alhamdulillah, kami memenuhi persyaratan tersebut."


Profil Perusahaan 

Nasrifood Cita Delicia resmi dipakai sebagai nama perusahaan ini sejak tahun 2009 dengan brand name Bu Nasri pada produknya. Adapun kegiatannya dilakukan secara kerjasama oleh anggota keluarga Bapak Nasri, Amd. Pd. Lokasi ada di Karangjati Rt. 01 Rw. 04, Popongan, Jalan Jogja km 5 Purworejo. Adapun selaku Penanggung  Jawab Umum Perusahaan ini dipegang oleh Muslih Anhar, SH. (Aan) yaitu Anak ke-2 (dua) Bapak Nasri dan Ibu Siti Darodjah, sedangkan Penanggung Jawab Produksi dipegang oleh Silvia Nurlaila Santi, S. Pd, anak ke-3 (tiga). Tim pengarah dan kreatif: Mursyid Soleh (Nanang) dan Umi Fadilah. Memang perusahaan ini sementara masih menyatu dengan rumah tangga mereka, namun harapannya perusahaan ini akan semakin berkembang, maju dan berhasil tidak hanya sebagai kegiatan sampingan keluarga, tapi justru mampu sebagai andalan baik keluarga dan masyarakat sekitar. Amien.


Produk Nasrifood Cita Delicia

Aneka Kue Kering: dengan produk andalan kami kue nastar, (meski sama nama beda rasa....), lidah kucing, putri salju, castengels, semprit, kue kacang, kue coklat, kue erut, sagon, dll.
Aneka Kue Basah: bolu panggang, black forrest, brownies, kue tart, caramel, kue cokies, lapis, dll.
Aneka Keripik: keripik pisang, keripik talas, keripik singkong rasa gadung.
Makanan Ringan: kue cipir, cheese stick, kue bawang, puthu kering (thuring), dll.
Aneka Gorengan: lumpia, martabak telur, pastel basah, dll.


Profil Produk Nasrifood Cita Delicia


Kue Tart dan Black Forest


Kue Tart produk dari Nasrifood Cita Delicia mempunyai keunggulan terutama dalam hal rasa, baik itu dari roti (bolu) maupun dari whip cream-nya. 
"Karena kami menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan dijamin kesehatannya. Produk ini biasanya digunakan sebagai hantaran dalam berbagai acara spesial, seperti pernikahan, ulang tahun, hari raya ataupun acara spesial lainnya."
"Alhamdulillah produk kami ini sudah sampai di berbagai daerah, bahkan antar provinsi. Hal ini menunjukkan bahwa produk Nasrifood Cita Delicia mampu bersaing dan telah dipercaya." 
Berikut ini merupakan beberapa hasil produk Nasrifood Cita Delicia:


 Black forest Idul Fitri 1431 H

 
Black forest Ulang Tahun

Aneka Kue Kering


Selain memproduksi aneka kue basah, Nasrifood Cita Delicia juga memproduksi aneka kue kering. Produk ini sangat spesial untuk sajian di hari raya. Namun tidak menutup kemungkinan sangat baik untuk sajian sehari-hari. Aneka Kue Kering dari Nasrifood Cita Delicia terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas dan sehat. Produk ini yakin mampu bersaing dengan produk dari perusahaan lain, karena produk kami ini mengutamakan cita rasa dan kualitas. Produk Nasrifood Cita Delicia setiap jenisnya memiliki cita rasa yang berbeda-beda (beda bentuk beda rasa). Produk unggulan dari Nasrifood Cita Delicia yaitu kue nastar yang memiliki cita rasa yang sangat lezat, yang lain dari pada yang lain dan memiliki ciri khas nastar produk Nasrifood Cita Delicia. Produk ini sudah berhasil menembus luar negeri (Arab Saudi).

Nasrifood Cita Delicia menyediakan layanan informasi tentang produk dan layanannya, yakni melalui pesawat 085868686345 atau 081328270300.


[aan|ncd|z104]

Poskan Komentar