GOOGLING..!

Jumat, 15 Juni 2012

Publikasi Salah Satu Reuni



Di sela-sela saat rehat sebagian kita, meluncurlah sebuah publikasi tentang aktivitas reuni. Lantas, apakah reuni itu?

Menurut situs artikata, reuni merupakan pertemuan kembali (bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dsb.) setelah berpisah cukup lama. Misalnya digunakan pada kalimat: tokoh-tokoh tua bulu tangkis akan mengadakan reuni.

Reuni berasal dari bahasa latin: Re + Uni. Re artinya kembali. Uni artinya satu dari perhitungan uno, duo, tres, quattor dst. (satu, dua, tiga, empat dst.) Jadi reuni berarti menjadi satu kembali, secara lebih bebas bersatu kembali, yang dulu satu, pernah berpisah dan kini reuni atau bersatu kembali. Misalnya digunakan pada kalimat: Dulu Angkatan 80 SMP berkumpul kembali dalam satu acara yang dirancang khusus (reuni) dengan sejumlah kegiatan. Kata reuni juga sering dipakai pada kelompok band yang pernah berpisah, bertemu lagi atau gabung lagi (reuni). Demikian kompilasi Yahoo! Answers tentang pengertian reuni.

Dalam jepretan (baca: desain grafis) di atas, panitia aktivitas tersebut tampaknya telah bersiap-siap dan bersikukuh bahwa reuni yang akan digelar bukan merupakan ajang pamer dengan kata 'pamer' memilih font ber-CAPS LOCK.

"Tidak ada sesuatu pun yang bisa kami janjikan pada kalian semua. Hanya kalian sendiri yang bisa memaknai suatu kebahagiaan," demikian 'finishing touch' termanisnya dalam lembar publikasi tersebut.

Semoga posting ini tetap bermakna untuk memublikasikan aktivitas reuni seperti default-nya, bukan salah satu publikasi tentang reuni itu sendiri.

[surodimerto|z104]

Poskan Komentar