GOOGLING..!

Sabtu, 11 Februari 2012

Persekabpur Perkuat Barisan Belakang



"Saya butuh uji coba untuk memperkuat barisan belakang!" Demikian salah satu target Coach Sis, Pelatih Persekabpur Purworejo saat kami temui siang tadi, jelang bertolak ke Magelang. Sore ini Persekabpur Purworejo dijadwalkan menghadapi PPSM-KN Magelang dalam laga uji coba di Stadion Madya Magelang. Laga uji coba berikutnya antar kedua tim direncanakan berlangsung di Purworejo. Persekabpur Purworejo saat ini sedang mempersiapkan diri jelang laga-laga putaran kedua Grup IX Divisi 2 PSSI. Demikian juga PPSM-KN Magelang, terus berbenah jelang 3 laga terakhir putaran pertama Divisi Utama PSSI.

Coach Sis menjelaskan, grafik permainan Persekabpur Purworejo sedang meningkat. Salah satu untuk mendukung sukses laga-laga berikutnya adalah penguasaan mental berlaga. Coach Sis mengaku, dirinya selalu menanyakan apa kebutuhan dan kendala semua pemainnya secara teknis, agar secepatnya disampaikan kepadanya. Seperti halnya saat berlaga melawan Persitas Tasikmalaya, Coach Sis senantiasa memompa semangat para pemain bagaimana caranya menggedor pertahanan lawan yang kokoh. Kendati demikian barisan belakang kudu tetap tahan gempur. Logikanya, agar tidak keteteran saat diserang balik atau melakukan blunder yang merugikan tim.

Mamas Boi, admin akun twitter @tempurmania, kemarin sempat juga melontarkan twitnya bahwa lini belakang dan lini depan memang perlu ada pembenahan. Menurutnya, lini tengah sudah cukup bagus. Alasannya meski sejauh ini Persekabpur Purworejo paling produktif di Grup IX, dengan mengemas 8 gol, tapi hanya 2 gol yang dicetak oleh pemain depan, sisanya dari lini tengah. Sedangkan 3 gol yang masuk ke gawang Persekabpur Purworejo, semuanya akibat blunder dan lengahnya lini pertahanan. Kendati demikian Mamas Boi juga memuji Coach Sis, "Alhamdulillah di 2 pertandingan terakhir Persekabpur berhasil clean sheet, sedikit pembenahan dari Coach Sis berbuah hasil." Seperti kita ketahui dalam 2 laga terakhir tersebut, Persekabpur Purworejo sukses menjebol 6 gol ke jaring lawan.

Coach Sis menandaskan, tim asuhannya tetap optimis, berlaga di kandang sendiri atau di kandang lawan.

Sumber: 1 2