GOOGLING..!

Minggu, 06 Mei 2012

Everlong Indonesia Teriakkan Purworejo

"Kutoarjo done !!" seru Bonar Sanjaya, bassist Everlong via akun twitternya @bassbo pukul 22:39 WIB, selepas Everlong menuntaskan penampilannya di Lapangan Bayem Kutoarjo semalam.

"Walaupun hujan tetep rame,salut !!! Sampe jumpa tgl 15mei di @liquidJGJ ( tribute SO7 )," lanjutnya.

Sepanjang penampilan "Everlong Indonesia" semalam, rintik rinai gerimis memang setia menemani. Bahkan sejak dari Jogja, kata Helmy Prastowo Budi, sang vocalist, sesaat sebelum naik panggung. Penampilan Helmy semalam, boleh dibilang cukup unik, menarik dan komplit. Secara kostum, ia memulainya dengan mengenakan jumper, sehingga terasa lebih fashionable dan gaul, ketimbang aksesoris berbahan dasar logam. Pada jeda antar track, ia melepas jumpernya sehingga tinggal berkaos oblong. Giliran berikutnya, ia bertelanjang dada.

"coba semalam ada yang suruh nyanyi lagi.. bisa telanjang neh vokalis gw..!" sambut akun twitter @AsliPoerworedjo pagi tadi.

"Yg pasti smlm keren,hujan gak mengendurkan semangat para penonoton ,salut" sahut Helmy melalui akun twitternya @helmy_PB tak selang lama.

Nomor-nomor 'legendaris' karya Iwan Fals ataupun Swami, seperti Bongkar, Yang Terlupakan dan Bento dibawakan Everlong dengan cita rasa yang lebih keras ketimbang yang ada di kaset. Tampak beberapa penikmat musik tersita pandang dengan hadirnya tiga gitaris Everlong, masing-masing Tomo A. Widayat, Awan Herna dan Joe Box. Lebih rapat, demikian salah satu penonton menimpali.

Pesan-pesan kedamaian termasuk diserukan Everlong. Komunikasi saat ada di atas panggung kepada audiens dibangun secara beruntun, mulai dari senyum, salam, pengenalan para pemain, game, lempar tisu, bagi stiker, sampai ajakan berinteraksi via jejaring media sosial.

Pendekatan komunikasi berbasis manajemen band kepada komunitas penggemarnya melalui jejaring media sosial ReverbNation agaknya telah lancar dijalankan Everlong. Lancar dalam arti kesiapan materi konten yang mendukung. Sebelumnya, Everlong telah memosting gigs-nya, seperti jadwal show di Loano dan Kutoarjo berikut ini:

Venue Address (Get Directions)
Lapangan Gembulan Loano Purworejo
Purworejo Purworejo, ID
Date and Time
Sunday, April 22nd at 8:00PM
Ticket Details
Free
Age Limit
All Ages
Details
Nonton Bareng Barclays Premier League Gudang Garam Intersport

dan

Venue Address (Get Directions)
Lapangan Kecamatan Kutoarjo
Kecamatan Kutoarjo Kutoarjo, ID
Date and Time
Saturday, May 5th at 8:00PM
Ticket Details
Free
Age Limit
All Ages
Details
Nonton Bareng Barclays Premier League Gudang Garam Intersport

Venue di Kutoarjo sempat mengalami pergeseran, dari Lapangan Kecamatan Kutoarjo ke Lapangan Bayem. Demikian juga laga Liverpool versus Chelsea seperti diharapkan banyak calon penikmat tontonan bola sebelumnya, bergeser channel ke laga Arsenal versus Norwich. Hal ini jelas tak mengejar waktu jika disusulkan via pencetakan selebaran dan menyebarkannya. Publikasi acara kemudian didukung dengan semacam pawai kendaraan penyaji (pemilik brand) menegelilingi wilayah-wilayah setempat dan sekitar dengan 'mengeraskan volume halo-halo'.

Itu kira-kira gambaran 'piece of live' teriakan Everlong di penghujung Nonbar Barclay's Premier League Purworejo. Perhelatan Intersport di Purworejo berikutnya diperkirakan pasca bulan Ramadhan.

[z104|djnn]

Tidak ada komentar: