GOOGLING..!

Jumat, 03 Februari 2012

Persekabpur Bukukan Tiga Angka


Selamat malam zMania, salam sejahtera..



Wajah sumringah penuh senyum pecinta sepakbola tampak menghiasi suasana sore ini, khususnya yang hadir dan menyaksikan langsung laga Persekabpur Purworejo versus tamunya Persikoban Banjar. Sore ini Persekabpur Purworejo sukses menghempaskan tamunya dengan skor 5-0 (4-0) dalam menjalani laga ketiganya di musim kompetisi Divisi 2 PSSI. Dalam laga kandang perdana versus Persibat Batang berkesudahan draw 1-1 (0-1) Sabtu kemarin, 28/01/12. Dalam laga tandang perdana Selasa, 31/01/12 versus Persekap Pekalongan, Persekabpur Purworejo defisit gol 1-2.
Pantas saja jika gol demi gol yang tercipta sepanjang laga sore ini disambut dengan gegap gempita mayoritas penonton yang mendukung kesebelasan tuan rumah, terutama kelompok supporter Tifosi Extreem Purworejo Mania (Tempurmania). Tempurmania tak henti-hentinya mengelu-elukan kesebelasan kesayangannya dengan menyanyi sepanjang laga. Seirama dengan adegan-adegan yang terjadi di lapangan. Suasana hidup dan dinamis makin menggelora di tribun timur. Animo penonton juga membaik, meluber ke luar tribun tapi tetap tertib, tenang dan santun. Pihak keamanan tak henti-hentinya mengingatkan agar jangan membunyikan atau menyalakan petasan, kembang api dan sejenisnya.
Seremonial laga dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang juga diikuti penonton. bendera fair play ikut dikibarkan. Demikian juga 'jingle' yang mengiringi kedatangan pemain ke tengah lapangan stadion. Adalah hal yang baru tentu saja, untuk sekian penonton yang baru pertama mengikuti seremonial ini. Ini pertandingan resmi tingkat nasional, dan khususnya di Purworejo, banyak siswa SSB (sekolah sepakbola) yang juga diajak atau dianjurkan menonton secara langsung di stadion.
Sejak kick off tepat di jarum jam 15.30 (WIB), Persekabpur langsung merangsek barisan pertahanan Persikoban. Berkali-kali serangan gagal membuahkan gol, terutama karena penyelesaian yang kurang sempurna. Beruntung di menit 26 salah satu pemain Persikoban hands ball, setelah serangan bertubi-tubi dari arah tengah. Muh. Aryanto, pemain dengan nomor punggung 4, dengan cerdik mengecoh penjaga gawang, menggetarkan jala sebelah kiri Persikobar, 1-0.
Keunggulan ini bertambah di menit ke 35, 2-0. Lagi-lagi Muh. Aryanto menggetarkan jala Persikobar setelah lepas dari jebakan off set.
Gol ketiga dicetak Rosyid (17) dengan tendangan keras ke tiang jauh. Bola bersarang di sebelah kanan penjaga gawang Persikobar, 3-0
Rosyid kembali andil di terjadinya gol keempat. Tendangannya lepas dari tangkapan penjaga gawang, disambar Kresno (7). 4-0!
Turun minum, tampak di kejauhan pelatih Persekabpur menggerak-gerakkan tangannya, seperti menginstruksikan 'adegan-adegan' yang kudu diperagakan untuk meminimalisir kekurangan.
Satu gol penutup justru dicetak tim tamu, pemain bernomor punggung 5. Maksud hati untuk mengamankan bola, tapi terlalu deras dan tak terjangkau penjaga gawang. 5-0!

''Terima kasih untuk para punggawa Laskar Bagelen, PERSEKABPUR PURWOREJO... Perjuangan keras kalian berbuah kemenangan. Selamat! #SAJIWA'', demikian akun @tempurmania seusai laga. Diiringi hujan deras di sepuluh menit jelang bubaran, penonton pun menyambut pemain hingga ke mobil atlit, di seputar pintu masuk utama.
Laga berikutnya, Persekabpur Purworejo akan bertandang ke Tasikmalaya guna menghadapi tuan rumah Persitas, 06/02/12. [djnn/z104]