GOOGLING..!

Sabtu, 14 April 2012

FLS2N Tingkat Kabupaten Purworejo



Salah satu peserta, SMPN 17 Purworejo sedang berlatih mempersiapkan diri.
Sumber Dokumentasi SMPN 17 Purworejo via Mentari Music

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Purworejo, akan berlangsung Selasa-Rabu, 17-18 April 2012 di SMPN 5 Purworejo. FLS2N ini diadakan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Seni Budaya SMP Kabupaten Purworejo.

Hari pertama melombakan vocal group, kreatifitas tari dan cipta lagu, sedangkan hari kedua melombakan seni lukis, desain batik dan menyanyi tunggal/solo.

Masing-masing sekolah diperkenankan mengirim satu peserta/satu grup untuk masing-masing cabang lomba FLS2N, mengambil kejuaraan juara pertama, kedua dan ketiga.

Pada penyelenggaraan tahun kemarin, Agni tampil menjadi juara pertama dalam cabang cipta lagu, yang kemudian mengantarkannya pada lomba tingkat selanjutnya hingga tingkat nasional.

Kabar terakhir yang kami terima malam ini, jumlah pendaftar sudah mencapai 6 peserta untuk vocal group, 9 peserta untuk kreatifitas tari, 6 peserta untuk cipta lagu, 26 peserta untuk seni lukis, 23 peserta untuk desain batik serta 21 peserta untuk menyanyi tunggal/solo. Saat ini waktu pendaftaran sudah ditutup.

Sepertinya, nama FLS2N ini belum begitu bergaung di twitterland, walaupun di sisi lain, beberapa nama peserta dan/atau juara musim lalu sempat menjadi perbincangan. Masyarakat luas banyak tahu ada lomba nyanyi dan beberapa nomor lomba lainnya, kendatipun 'brand' event ini nyaris tak terdengar olehnya. Di Purworejo, bukan satu dua kali ini saja terselenggara, bahkan tahun 2008 pun sudah terselenggara. Beberapa kali kontingen Kabupaten Purworejo menjuarai hingga tingkat provinsi dan nasional. Nah!

Tidak ada komentar: